Skip to main content

Cara Membuat Email Ymail Gratis di Yahoo Indonesia

Cara Membuat Email Yahoo

Cara Membuat Email dimanapun itu tempatnya, baik di Gmail (Google Mail) maupun di Ymail (Yahoo Mail) sebenarnya sama saja, karena yang membedakan hanyal tempat dimana kita daftar email tersebut. Jika ingin membuat email Gmail maka kita mengunjungi situs resmi Gmail, sementara jika kita ingin buat email Ymail baru, maka kita perlu mengunjungi situs Yahoo!.

Selain perbedaan tempat, ada juga perbedaan pengisian form atau data-data yang harus Anda isi saat mendaftar email baru. Sejauh yang saya tahu, Yahoo! memiliki form yang cukup sederhana, artinya data-data yang diminta saat pendaftaran email lebih sedikit dibanding saat daftar email Gmail.

Meskipun cara membuat email tergolong salah satu pekerjaan yang cukup mudah untuk dilakukan, namun saya yakin masih ada dari Anda (khususnya untuk pemula) yang masih kesulitan dalam membuat email di Yahoo!, untuk itulah disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat email Yahoo! baru secara mudah dan gratis.

Baca Juga
Cara Membuat Email Gmail Cara Membuat Email Gmail

Dengan membuat email Gmail, maka Anda akan bisa menggunakan produk dari Google seperti Blogger, Google+ atau Google Drive secara gratis.

Untuk mempermudah Anda dalam memahami artikel ini, maka saya akan membahasnya menjadi beberapa bagian :

  • Cara Membuat Email
  • Cara Membuat Settingan Dasar Email
  • Cara Membuat Email Yahoo! Tampil Menarik
  • Video Cara Membuat Email Ymail (Yahoo! Mail)

Jadi selain memberitahukan kepada Anda tentang cara membuat email, saya juga akan menjelaskan bagaimana cara merubah tampilan dari email Yahoo! tersebut menjadi lebih menarik, lebih jelasnya mari kita bahas satu per satu.

Cara Membuat Email di Yahoo! Indonesia


Sekedar informasi saja, bahwa email dari Yahoo! tersedia untuk hampir seluruh negara, dari mulai Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia dan masih banyak negara lainnya. Dan, jika kita ingin buat email di Yahoo! Indonesia maka kita perlu mengunjungi situs Yahoo! dengan domain Indonesia (.co.id). Tutorial lengkapnya bisa Anda baca dibawah ini.

  1. Silahkan terlebih dahulu Anda kunjungi situs resmi Yahoo! Indonesia disini https://mail.yahoo.com/?.intl=id

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Jika halaman depan Yahoo! Indonesia sudah terbuka, lalu klik tombol 'Buat Account Baru' untuk daftar email baru di Yahoo!.

  2. Masukkan nama depan, nama belakang lalu pilih nama pengguna @yahoo.co.id

    Cara Membuat Email Yahoo! 2

    Tujuan dari kita mengakses https://mail.yahoo.com/?.intl=id adalah agar langsung memunculkan domain yahoo!.co.id pada nama pengguna. Isi semua data yang diminta lalu klik Buat Account.

  3. Jawab tantangan captcha dari Yahoo!

    Cara Membuat Email Yahoo! 3

    Setelah mengisi form pendaftaran pembuatan email Yahoo!, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi atau istilah ini sering disebut sebagai tantangan captcha.

  4. Klik tombol 'Persiapan Awal'

    Cara Membuat Email Yahoo! 4

    Sampai sini sebenarnya kita sudah berhasil membuat email Yahoo!, tinggal Anda klik 'persiapan awal' untuk mulai masuk dan menggunakan email Yahoo!.

  5. Selamat datang di Yahoo! Indonesia

    Cara Membuat Email Yahoo! 5

    Ini adalah tampilan atau halaman depan (homempage) Yahoo! Mail. Disini Anda bisa langsung mengirim email atau mengubah teman.

Sangat mudah bukan Cara Membuat Email di Yahoo! ? jika Anda kesulitan memahami artikel diatas tenang saja, karena di akhir artikel akan saya berikan tutoril membuat email Yahoo! dalam bentuk video, jadi Anda bisa nonton sambil langsung praktek untuk membuat email Yahoo! baru.

Cara Membuat Pengaturan Dasar Email Yahoo!


Email Yahoo! juga butuh di setting agar email yang masuk bisa kita filter mana yang SPAM dan mana yang bukan SPAM. Selain itu di menu pengaturan kita juga mengatur font dan bahasa email yang kita gunakan. Tak hanya itu, terdapat juga menu pengaturan keamanan untuk mengamankan email Yahoo! kita dari pencuarian. Dan, berikut beberapa settingan dasar yang perlu Anda ketahui.

  • Merubah Font

    Cara Membuat Pengaturan Dasar Email Yahoo! 1

    Untuk merubah font silahkan Anda klik pengaturan 'Menulis Email' lalu silahkan ganti font sesuai selera, defaultnya adalah font berformat modern, namun Anda bisa menggantinya menjadi Artial, Lucida atau Courier.

  • Mengamankan Akun Yahoo!

    Cara Membuat Pengaturan Dasar Email Yahoo! 2

    Menambah keaman akun Yahoo! sangatlah penting untuk Anda lakukan, karena hal ini akan membantu untuk mengamankan email / akun Yahoo! Anda agar tidak mudah disusupi oleh pencuri. Salah satu cara mengamankan email yahoo! adalah dengan menambahkan alamat email ekstra.

Saya rasa dua pengaturan itu saja yang perlu Anda lakukan pada Email Yahoo! Anda. Selanjutnya, kita akan belajar bagaimana cara membuat tampilan email Yahoo! menjadi lebih menarik dan atraktif, silahkan Anda pelajari selengkapnya melalui artikel dibawah ini.

Cara Membuat Email Yahoo! Tampil Menarik


Akan sangat menyenangkan jika kita disuguhkan tampilan yang menarik saat menulis email. Semua itu bisa Anda lakukan dengan cara merubah tema default yang diberikan oleh Yahoo! menjadi tema yang kita custom sendiri. Keuntungan lain dari memilih tema email Yahoo! sendiri adalah untuk mencegah mata silau (jika kita memilih tema yang gelap). Lantas bagaimana cara mengubah tema tersebut ? silahkan baca artikel dibawah untuk mendapatkan jawabannya.


  1. Arahkan kursor pada icon Pemandangan

    Cara Membuat Email Yahoo! Tampil Menarik 1

    Icon pemandangan yang saya maksud terletak pada bagian pojok kiri bawah layar Anda, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan screenshot diatas.

  2. Pilih dan terapkan tema yang Anda inginkan

    Cara Membuat Email Yahoo! Tampil Menarik 2

    Ada banyak teman disana, silahkan pilih satu mana yang terbaik menurut Anda, selanjutnya klik tema tersebut untk menerapkan. Lalu silahkan lihat hasilnya.

Pada contoh ini saya memilih tema pemandangan laut, karena saya rasa dengan memandangi laut akan menambah kesejukkan dalam hati. Namun, jika Anda lebih suka tema yang lain, itu sah-sah saja.

Video Cara Membuat Email Yahoo!


Sampai sini saya harapkan Anda sudah paham betul tentang Cara Membuat Email di Yahoo!, namun jika belum, sesuai janji saya diatas, disini saya akan memberikan video tutorial pembuatan email Yahoo! dari awal sampai akhir.



Video tutorial membuat email yahoo! ini berdurasi kurang dari 2 Menit, sengaja saya percepat dengan tujuan agar menghemat bandwitch atau kuota internet.

Sementara itu saja yang bisa saya informasikan kepada Anda, jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan seputar cara membuat email atau hal apapun yang berkaitan tentang Email Yahoo!, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar, akan saya bantu jika bisa. Sekian dan saya ucapkan selamat mencoba membuat email di Yahoo! Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Tiktok Küssen

Http//bitly/videostochillgirlsmerch memes http//bitly/videostochillmememerch extra 5% off order over $. Tomorrow Comedy Tiktok Play | Download Plzz like, subcribes my channal and also like , follow,share. Tiktok küssen . Leon Content Lukas White Tiktok Compilation Play | Download Tayler Holder And Dixie D Amelio Tik Tok Video Play | Download Die Verrucktesten Arten Zu Kussen Play | Download Tik Tok 23 Play | Download Huidhonger Tiktok Tip Play | Download I Tried To Kiss My Bestfriend Tiktok Compilation Play | Download Tiktok I M Your Chief Now Play | Download Bryce Halls Spills On His First Date With Addison Rae Hollywire Play | Download

Adsense High Cpc Trick

Dosto is video mai aapko bataugaa ki aap kaise apna cpc increase kar sakte hai. How to get high cpc in adsense without any risk, 100% working trick. High Cpc 57 Live Proof How To Get Adsense Admob Earning Play | Download If your video may looks useful all viewers , so will r. Adsense high cpc trick . Keywords by unique contents. How to get high cpc adsense. In this you will see the proof of how i increased adsence cpc 00$ to 117$ two days and increase adsense earning a. This method one of the you have also many professionals following t. Copyright disclaimer under section 107 of the act 1976, al. Copyright disclaimer under section 107 of the act 1976, allowance is m. Admob High Cpc Trick Keywords Adsense Highest 2019 Play | Download Admob High Cpc Trick Per Click 5 With Vpn 2018 Play | Download How Can We Get High Cpc

Adsense Verify Without Pin

This video will guide you, if you did not receive pin, how to verify your google adsense account, without verification, v. I created this short tutorial to explain the address verification process of google adsense account when you receive letter containing your pin. How To Verify Your Google Adsense Account With The Pin Received By Letter Tutorial Play | Download How to verify google adsense without pin code 2018. Adsense verify without pin . Hi everyone in this video we will teach you how to verify google. I hop like vi. Do so, mail a personal ide. To protect the security of accounts, google requires you verify your address before can send any payments. How to verify adsense account pin code for address verification google tutorials in this video you will see that manually. How to verify google adsense account without pin. (topic cover in this video) how to verify google adsense withou. Hy frie