Skip to main content

Cara Membuat Email Baru di Google Mail (Gmail)

Cara Membuat Email

Cara Membuat Email di Google Mail atau sering kita sebut sebagai Gmail bukanlah hal yang susah, tapi entah kenapa pencarian dengan kata kunci 'cara membuat email' begitu banyak diketikkan di Google, hal tersebut menandakan bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat email di Gmail.

Untuk itulah, di artikel ini saya akan mencoba membantu teman-teman yang masih kesulitan dalam membuat email baru.

Sekedar informasi saja, selain di Google Mail (Gmail) sebenarnya masih banyak situs penyedia layanan email lain, seperti misalnya :

  • Yahoo Mail (Ymail)
  • Hotmail

Namun, dari sekian banyak layanan email yang ada, pilihan saya jatuh pada Gmail. Jadi di artikel ini saya akan menginformasikan kepada Anda mengenai bagaimana cara membuat email di gmail.

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail)


Sebelum kita masuk pada pembahasan cara membuat email, ada satu hal yang perlu untuk Anda persiapkan, satu hal tersebut adalah nomor handphone. Fungsi nomor hp adalah untuk memverifikasi akun email yang nanti Anda daftarkan, dengan kata lain, nomor hp akan digunakan Google untuk memastikan bahwa Anda bukan Bot.

Jika nomor hp sudah Anda siapkan, maka selanjutnya mari kita mulai membuat akun email baru di Google Mail.

1. Langkah pertama kunjungi situs Gmail disini https://mail.google.com/

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail) 1

Untuk membuat email baru, silahkan Anda klik tombol 'Create an account' yang berada di bagian bawah Form Sign. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda perhatikan screenshot diatas.

2. Isi semua kolom sesuai data diri Anda

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail) 2

Di tahap kedua ini, Anda akan diwajibkan untuk memasukkan beberapa data seperti :

Nama
Alamat Email
Password
No Handphone
Tanggal Lahir, dan
Email Alternatif

Silahkan isi semua data-data tersebut. Dan jangan lupa centang checkbox pada bagian akhir pendaftaran email Gmail.

3. Cek nomor handphone Anda

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail) 3

Pada tahap ketiga Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor hp, inilah kenapa di awal tadi saya meminta Anda untuk menyiapkan satu nomor hp aktif. Klik continue untuk melanjutkan.

4. Masukkan kode verifikasi

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail) 4

Buka handphone Anda, lalu silahkan cek SMS dari Google, lalu silahkan Anda lihat kode verifikasi yang berjumlah 6 buah. Copy kode tersebut lalu pastekan pada kolom verifikasi, jika sudah klik Continue.

5. Klik tombol 'No Thanks'

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail) 5

Di tahap kelima ini, sebenarnya kita ditawarkan untuk membuat akun Google+, karena judul diatas adalah cara membuat email, maka klik saja No Thanks untuk melewatinya.

6. Klik 'Continue to Gmail'

Cara Membuat Email Google Mail (Gmail) 6

Dengan mengklik link 'Continue to Gmail' maka Anda akan langsung di arahkan ke halaman depan atau homepage Google Mail, dan itu artinya Anda sudah selesai membuat email Gmail baru.

Selesai sudah, Anda sudah berhasil membuat email gmail baru, saya rasa cara membuat email diatas tidak terlalu susah untuk diikuti bukan ? namun jika diantara Anda masih bingung dengan artikel cara membuat email yang saya tulis diatas, silahkan langsung saja tonton video tutorial pembuatan email dibawah ini.

[ Video Tutorial ] Cara Membuat Email


Video tutorial pembuatan email Gmail ini hanya berdurasi kurang dari 2 menit, jadi saya harapkan setelah menonton video ini, tidak ada lagi yang bingung bagaimana cara membuat email di Google Mail (Gmail), karena video tutorial ini sengaja saya buat dari awal khusus untuk teman-teman yang masih pemula dengan bahasa yang sederhana.



Berikut adalah Caption atau salinan teks dari apa yang terdapat di dalam Video Cara Membuat Email tersebut.

Detik 00:05 - 00:10 : Klik 'create an account'
Detik 00:11 - 00:15 : Isi data diri
Detik 00:16 - 00:20 : Pilih 'text message' klik 'continue'
Detik 00:21 - 00:25 : Masukkan 'verification code' klik 'continue'
Detik 00:26 - 00:30 : Klik 'no thanks'
Detik 00:31 - 00:35 : Klik 'continue to gmail'

Sebagai tambahan saya akan memberikan cara membuat email gmail agar menjadi tampil lebih menarik. Silahkan baca tutorialnya dibawah ini/

[ Bonus ] Cara Membuat Tampilan Email Gmail Menarik


Mungkin Anda merasa bosan dengan tampilan default dari Gmail, untuk itu pihak Google telah memberikan fasilitas penggantian tema. Fitur ini akan membuat tampilan homepage akun Gmail Anda menjadi lebih menarik, jadi bisa dipastikan Anda akan betah berlama-lama di Google Mail.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara mengganti temanya, untuk itu silahkan Anda ikuti, cara untuk mengganti tema Gmail dibawah ini.

1. Klik icon Gear > pilih Theme

Cara Membuat Email Gmail Tampil Menarik 1

Sebelumnya pastikan Anda sudah log in ke akun Gmail Anda, jika belum silahkan log in terlebih dahulu. Jika sudah klik pada icon berbentuk Gear / Gerigi yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Theme.

2. Pilih tema yang Anda suka

Cara Membuat Email Gmail Tampil Menarik 2

Ada banyak sekali pilihan tema yang disediakan oleh Goole, sebagai contoh saya akan mencoba tema yang bernama 'Tea House'

3. Tema sudah berhasil di ganti

Cara Membuat Email Gmail Tampil Menarik 3

Diatas adalah penampakan dari tampilan homepage Google Mail, setelah saya ganti temanya menjadi 'Tea House', terlihat lebih segar, karena nuansa pedesaan kota jepang.

Lengkap sudah pembahasan artikel kita kali ini, dari mulai Cara Membuat Email sampai Cara Mengubah Tampilan Gmail sudah saya informasikan kepada Anda, semoga artikel ini bisa bermanfaat, khususnya untuk teman-teman yang baru belajar untuk membuat email di Gmail. Itu saja dari saya, akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Tiktok Küssen

Http//bitly/videostochillgirlsmerch memes http//bitly/videostochillmememerch extra 5% off order over $. Tomorrow Comedy Tiktok Play | Download Plzz like, subcribes my channal and also like , follow,share. Tiktok küssen . Leon Content Lukas White Tiktok Compilation Play | Download Tayler Holder And Dixie D Amelio Tik Tok Video Play | Download Die Verrucktesten Arten Zu Kussen Play | Download Tik Tok 23 Play | Download Huidhonger Tiktok Tip Play | Download I Tried To Kiss My Bestfriend Tiktok Compilation Play | Download Tiktok I M Your Chief Now Play | Download Bryce Halls Spills On His First Date With Addison Rae Hollywire Play | Download

Adsense High Cpc Trick

Dosto is video mai aapko bataugaa ki aap kaise apna cpc increase kar sakte hai. How to get high cpc in adsense without any risk, 100% working trick. High Cpc 57 Live Proof How To Get Adsense Admob Earning Play | Download If your video may looks useful all viewers , so will r. Adsense high cpc trick . Keywords by unique contents. How to get high cpc adsense. In this you will see the proof of how i increased adsence cpc 00$ to 117$ two days and increase adsense earning a. This method one of the you have also many professionals following t. Copyright disclaimer under section 107 of the act 1976, al. Copyright disclaimer under section 107 of the act 1976, allowance is m. Admob High Cpc Trick Keywords Adsense Highest 2019 Play | Download Admob High Cpc Trick Per Click 5 With Vpn 2018 Play | Download How Can We Get High Cpc

Adsense Verify Without Pin

This video will guide you, if you did not receive pin, how to verify your google adsense account, without verification, v. I created this short tutorial to explain the address verification process of google adsense account when you receive letter containing your pin. How To Verify Your Google Adsense Account With The Pin Received By Letter Tutorial Play | Download How to verify google adsense without pin code 2018. Adsense verify without pin . Hi everyone in this video we will teach you how to verify google. I hop like vi. Do so, mail a personal ide. To protect the security of accounts, google requires you verify your address before can send any payments. How to verify adsense account pin code for address verification google tutorials in this video you will see that manually. How to verify google adsense account without pin. (topic cover in this video) how to verify google adsense withou. Hy frie